moshi-moshi halo-halo ^-^

Kamis, 17 Maret 2011

mengingat kembali "cardcaptor sakura"

moshi-moshi halo-halo anime lovers...http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=5383165441778409368
kali ini gue akan membahas mengenai anime yang gue kangenin banget. anime zaman gue SD ini dulu menjadi anime favorit gue banget. mulai dari karakternya sampai animasinya keren banget. gag kalah saing sama anime zaman-zaman sekarang. aduuhhh jadi pengen nonton serial animenya lagi nih. oke degh lanjut aja yaa bosen kan basa-basinya... wkwkwk...

S  I  N  O  P  S  I  S

animasi ini bercerita tentang sakura kinomoto yang tidak sengaja menemukan sebuah buku yang berisi kumpulan kartu (clow card). saat buku itu terbuka kumpulan kartu tersebut keluar dan berterbangan. dan bukan sulap bukan sihir sebuah makhluk bernama cerberus pun keluar juga dari buku itu. dan dari sinilah petualangan sakura yang bertugas untuk mengumpulkan clow card tersebut kembali dengan bantuan cerberus.

karakter :
sakura kinomoto = tokoh utama dalam anime ini, anak perempuan yang selalu bersemangat dan ceria ini masih bersekolah kelas 4 SD Tomoeda. menyukai pelajaran musik dan olahraga, tetapi lemah dalam matematika (hahaa gue banget). tinggal bersama ayahnya fujitaka kinomoto dan kakaknya touya kinomoto yang usil semenjak ditinggal oleh ibunya untuk selamanya. tidak hanya menjadi pelajar SD, sakura kini bertugas mengumpulkan kartu-kartu yang terlepas dari buku yang ia temukan.



tomoyo daidouji = Tomoyo Daidouji adalah sahabat sekaligus teman sekelas Sakura. ia berasal dari keluarga kaya raya, pemilik perusahaan Doidouji. Dia sangat terobsesi untuk merekam aksi-aksi Sakura saat menangkap kartu dengan memakai kostum buatannya yang unyu-unyuuu alias lucu lucuuu, hehee...


















cerberus = Biasa dipanggil Kero oleh Sakura karena lebih singkat (dalam bahasa Jepang, Cerberus dilafalkan Kero-beros). Berwujud seperti boneka hewan berwarna kuning dengan sayap dipunggungnya. Wujud sebenarnya adalah makhluk penjaga buku yang menyegel kartu. Kero lah yang memberikan kunci berwujud tongkat kepada Sakura untuk menyegel kartu-kartu yang terlepas. *gue lebih suka kalo cerberus jadi kero yang imut-imut. hihii unyuu lho...



















li syaoran = sii ganteng teman sekelasnya Sakura yang berasal dari Hongkong. Ia bersaing dengan sakura untuk mengumpulkan kartu. Ia mempunyai kemampuan magis yang diturunkan dari orang tuanya. Dalam anime, ia mempunyai peran penting dalam mengumpulkan kartu yang tersebar. Syaoran pada awalnya menyukai Yukito Tsukishiro karena tertarik oleh kekuatan magic yang dimilikinya. Akan tetapi seiring kebersamaanya dengan Sakura selama mengumpulkan kartu Clow, perasaan bencinya kepada sakura perlahan-lahan hilang dan lama-kelamaan ia mulai menyukai Sakura. (uuuhh so sweet laah ^^)


















yukito tsukishiro (yue)  = Orang yang disukai oleh Sakura dan syaoran. Yukito adalah teman sekelas dan sahabat Touya, kakak sakura. Wujud sebenarnya adalah Yue. *sampai saat ini gue belom tau lho yukito itu cewe atau cowo sihh?? beeehh *keplaaakk...






touya kinomoto = Kakak laki-laki Sakura yang sangat suka membuat Sakura marah-marah dengan mengejeknya monster atau pendek (waah bantai-bantaii). Siswa SMA Seijou, yang letaknya bersebelahan dengan sekolah Sakura. Touya adalah anggota klub sepakbola di sekolahnya.





fujitaka kinomoto = Ayah Sakura, seorang Profesor Arkeologi di Universitas. Sangat pandai dalam hal memasak dan menjahit. Ayah Sakura ternyata sama seperti Eriol Hiiragizawa, seorang jelmaan Clow Reed yang terlahir kembali dalam 2 tubuh.






nadeshiko kinomoto/amamiya = Ibu Sakura, seorang model dan seorang yang ceroboh. ia menikah saat berusia 16 tahun. Meninggal pada usia 25 tahun, saat Sakura berusia 3 tahun. cantik banget yaa ibu sakura. kalo dipikir-pikir ibu sakura lebih mirip sama tomoyo. hihii...





















sonomi daidouji/amamiya = Ibu Tomoyo, sekaligus saudara dari Nadeshiko Amamiya ibu Sakura. Hal itu diketahui ketika ada festifal olahraga (anime)


















mei lin = Sepupu dari Syaoran yang juga berasal dari hongkong. Ia karakter yang hanya muncul dalam anime. kadang ia terlihat cemburu kalau syaoran dekat dengan sakura. hihii...






chiharu minara = teman sekelas sakura di SD Tomoeda.











 naoko yanagisawa = teman sekelas sakura di SD Tomoeda.



rika sasaki = teman sekelas sakura di SD Tomoeda. sifatnya lebih dewasa dari anak seusianya. rika menyukai gurunya sendiri lho pak yoshiyuki terada.










takashi yamazaki = teman sekelas sakura di SD Tomoeda. ia berpacaran dengan chiharu mihara. dia tergolong anak yang sok tahu dalam segala hal.









yoshiyuki terada (sakura's teacher) = guru sekaligus wali kelas sakura, seorang yang baik hati, peduli dan akan mencoba melakukan apapun untuk anak muridnya. rika, sahabat sakura ternyata menyukai gurunya ini lho.


maki matsumoto = ia adalah seorang penjaga toko boneka. setelah pulang sekolah sakura dan tomoyo sering datang ke toko bonekanya.






















kaho mizuki = guru sakura yang paling cantik. dia pernah berpacaran dengan touya. dan pernah mengajar sebagai guru SMP dimana touya juga bersekolah disitu.

















eriol hiiragizawa = sama seperti ayah sakura fujitaka, eriol merupakan jelmaan clow reed.




spinel sun = sosok sebenarnya dari suppy chan (seperti kero), dia adalah makhluk yang membantu eriol melawan sakura.






















rubymoon/akizuki nakuru = akizuki adalah sosok sementara rubymoon. ia bersekolah di SMU Tomoeda dan sekelas dengan touya dan yukito.























yap yapp itu dia karakter-karakternya. inget-inget lupa sihh. tapi yang penting rasa kangennya terobati kaan?? hehoo...
hhoaaammm... berhubung leher udah pegel dan mata udah berattt (besi kalii aah). sudah dulu ya kawan-kawan. arigatou gozaimasu untuk yang udah baca...

wassalam... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar